Aug 20, 2009

Perbincangan siang ini --> GIMP Vs Pot**op

Bismillah...

Baru dateng (setelah sekian lama muter-muter nyari lokasi kantor) trus clingak clinguk kek orang kebingungan... haha akhirnya ketemu receptionist trus langsung menuju sang HRD..

Ketemu.. baca2 CV gw.. nanya ini - itu en bla bla bla..
akhirnya gw diajak ke bagian desain.. ketemu ama si bapak ... ( gw lupa tadi sapa namanya :D )

"saya sudah liat contoh design yg mbak kirim by email..
hmm.. bagus mbak designnya.. skarang testnya bgini.. saya minta mbak bikin design iklan.. draftnya seperti ini.. ( sambil nyodorin kertas isinya bla bla bla...)"

setelah nanya ini - itu buat memperjelas isi dari draft yg disodorin.. akkhirnya gw menuju kompi yg udah disediain..

keluarkan senjata andalan --> GIMP 2.6 (yg baru gw donlod smalem, sengaja gw siapin, coz perkiraan gw disana gag bakalan ada GIMP, huehuheu )

setelah install.. langsung dah kebut gw kerjain.. Duh Rabb.. gemetaran tadi tuh.. coz biasanya klo lagi bikin design, pasti klo lagi nyantai.. tar inspirasi muncul dengan sendirinya.. haha apakah? :D
lah tadi ntu gerogi bat dah..

Alhamdulillah kelar juga
.. dalem hati bilang "duh pak.. klo hasilnya jelek, jangan salahin saya ya, salahmu sendiri ngasi waktu qo bentar banget!!!" wakakakakak


Lanjut bincang2 lagi...

"wah mbak, tadi sekilas saya liat tampilannya qo nggak seperti potos*op ya?

me--> "owh iya pak, saya pakai GIMP, tapi pada dasarnya sama aja sama potos*op, tools2nya juga ga jauh beda qo pak dengan potos*op" ( wedew,, klo yang ini gw sok tau, padahal nyicip potos*op aja gag pernah.. jiakakakak..:D )

"ow bgitu ya..
bagus mbak hasilnya.. tapi saya masi bingung qo ngga pake potos*op ya?"

dalem hati gw bilang -->"jiah.. gitu aja qok bingung si pak.."~_~

"kenapa mbak nggak pakai potos*op?"

me--> "saya lebih familiar dengan GIMP pak" (sambil senyam-snyum sok ramah.. )

"bgitu ya.."

"baik.. mbak rizky..klo bgitu sekian test hari ini mbak.. karya yg tadi jadi hak milik kami ya mbak untuk dijadikan bahan rekomendasi selanjutnya, nanti kami hubungi kembali.."



fiuuhh.. usai sudah.. perjalanan siang inih..

Masih mikirin yang tadi.. si Bapak itu qok keknya aneh banget ngeliat gw bikin ntu design pake GIMP..
duh pak, jangan mentang2 ga pake potos*op trus batal nrima saya dung, kan yg diliat hasilnya pak.. sama okehnya kan..hahahaha.. *pe de ba nget [dot] com ;))

Yasud tawakkal aja lah.. kalo emang rezeki mah gag bakal kemana.. ya ga? ^^

Minta doanya ya kwan2.. smoga bapak ntu dibukakan pintu hatinya buat nrima gw bergabung di ntu perusahaan.. hoho :D

*but masih heran ajah.. ada yang free qo masih milih yg bayar, yg lebih parahnya klo ampe ngebajak.. ck ck ck.. ~_~ ( gw ga tau dah prusahaan yg barusan ini punya lisensi pot**op resmi apa nggak )

yg bgini nih yang susah, menumbuhkan kesadaran untuk tidak mem-BAJAK.. dan beralih ke open source.. (wedew.. ko malah nyambung2nya kesini yak) hehe

Yasud2...


Oh iya.. met puasa ya buat smuanya.. smoga Ramadhan kali ini membawa penuh keberkahan dan manfaat yang nantinya menjadikan kita lebih baik..^^
coz sebaik-baiknya manusia adalah manusia yg penuh dengan manfaat..

Hehe udah ah.. panas beud nih.. pen pulang dulu.. dadawh ..:-h

Wassalam.. :)


2 comments:

  1. wiw... diterima nak, karya kamu.

    ReplyDelete
  2. bagus banget........... wah, langsung jadi presiden direktur ya.. mau gak?

    xixixixi, hag hag

    ReplyDelete