Aug 1, 2009

Teh Telur

Wow.. entah kenapa pagi ini kangen banget ama teh telur..*tapi jadinya malah nyeduh moccacino :D Emang udah lama juga sih gag bikin teh telur.. Hmm btw, udah pada tau blom teh telur ntu paan? ya teh pake telur lah.. dari namanya aja udah jelas.. hag hags..

Teh telur aslinya adalah minuman khas dari Minang.. Pertama kali tau minuman ini dari abangkuwh yang sering breakfast @kedai lontong sayur padang (lokasi: cilegon), smangat banget deh dia klo ngomongin teh telur, katanya ma'nyus banget rasanya, en yang pasti qq bakal ketagihan klo dah nyoba, hag hags..

Awalnya emang agak aneh, gimana jadinya yah teh pake telur? hiyy.. malah jadi eneg bayanginnya.. :D
Dipaksa mulu ama abang, disuruh nyobain.. yawda akhirnya bismillah.. nyobain satu sendok.. mm.. yummy.. dua sendok.. ah kelamaan.. pake sedotan deh.. waow.. keterusan.. xixixixi..
Beneran euy ma'nyus banget.. kek ada sensasi cokelat gituh.. manteb dah pokonya..
Sejak saat itu jadi sering praktek bikin teh telur deh.. :D

Ehem.. skalian aja dishare ya bahan-bahan plus cara buatnya, siapa tau ada yang berminat pengen coba trus jadi ketagihan.. hehehe :d

Ni dia bahan-bahannya :
- 1 Kuning Telur Bebek (bisa juga kuning telur ayam kampung), ato telur ayam negeri juga tetep enak
- Gula pasir secukupnya
- Vanili (seujung sendok teh)
- Susu kental manis putih secukupnya
- Teh yang udah di seduh air panas, lebih ma'nyus menggunakan teh 'tubruk' en diseduh menggunakan air yang baru mendidih
- Jeruk nipis secukupnya

Cara Membuat:
- Kuning telur dikocok bersama gula dan vanili hingga halus dan keliatan mengembang, seperti membuat adonan kue.
- Tuangkan air seduhan teh ke kocokan kuning telur.
- Tambahkan susu secukupnya
- Peras 1 iris jeruk nipis (atau sesuai selera) ke dalam gelas si teh telur
- Aduk hingga rata

Gampang kan buatnya, asal ada bahan pasti jadi.. hehe..
Btw, cara menikmati ternyata penting loh.. klo dirikuwh ini lebih suka menikmati si teh telur pake sedotan daripada menyeruput langsung dari gelas ato cangkir.. yah lebih punya taste gitu deh jadinya.. hehehe

Gimana2? mau coba? ya sok atuh praktek sendiri.. ato mau coba buatan dirikuwh yang manis ini? *narsis mode=on ..wkwkwkwk.. kabooooorrr... :D

8 comments:

  1. ditunggu resep selanjutnya...

    yang minum2 aja bagus tuh, buat fasilitas tambahan di wartel.. :D

    ReplyDelete
  2. :O rasanya gimana? masa g eneg? :O

    ReplyDelete
  3. kayaknya enak nih. bikinin dong mbak!!

    ReplyDelete
  4. @cebong Ipiet: pas ngebayangin emang eneg, tapi pas nyobain, wuw.. mantabs dah ^^

    @nyun: hag hags.. ayu main kesini dulu baru dibikinin ^^

    ReplyDelete
  5. calon Ibu rmh Tangga niiih....
    hebat..hebat..

    ReplyDelete
  6. Huuu
    katanya mu bikinin buat tedi, gimana sih. kapan kong?

    btw ngebayangin pake telur bebek nya aja dah enek hueee :(

    ReplyDelete
  7. @ogi: iya dung gi, kan gw wanita, masak calon bapak rumah tangga... :p

    @tdee: eh iya yak, gag jadi mulu.. makanya tdee klo kesini bawa bahan2nya skalian.. hag hags ;))
    wew..enak bukan enek :p

    ReplyDelete
  8. DEWAJUDIQQ Situs Judi Online Terbaik dan Terpercaya. Menyediakan promo menarik mulai dari CASHBACK/TURNOVER dan Bonus REFRENSI/REFERRAL yang dibagikan setiap hari Senin. Serta JACKPOT yang sangat besar, rugi jika bukan anda yang mendapatkannya^^.
    DEWAJUDIQQ menyediakan 7 permainan kartu di dalam 1 website dan 1 akun, seperti;
    ~ Bandar Poker
    ~ Poker Domino
    ~ DominoQQ
    ~ BandarQ
    ~ AduQ
    ~ Capsa Susun
    ~ Sakong
    Dengan minimal Deposit dan juga Withdraw hanya IDR 15.000.
    Kunjungi website kami hanya di # www DEWAJUDIQQ INFO #
    Bila anda mempunyai pertanyaan silahkan langsung menghubungi kami di :
    Twitter : dewajudiqq99
    Facebook : dewajudiqq
    Instagram : Dewajudiqq
    BBM : 2AF2314F
    WA : +85593827763
    Website : https://goo.gl/Q5kNSt

    ReplyDelete