Jun 30, 2009

:: Kembali ke Sang Pemilik ::

Bismillah..

Xixixi.. entah mau berucap apah ya.. dibilang musibah, ya mau gimana lagi.. toh smuanya emang titipan Dia, gag salah dong kalo Sang Pemilik tiba2 ngambil ntu titipan.. :)

Berawal saat kemaren siang di Terminal Bekasi, hmm.. sekitar jam 11an.
Kemaren itu mampir dulu ke toko deket terminal buat beli rok,, xixixi akhirnya punya rok baru lagi, setelah sekian lama gag beli rok ;))

Hmm..Gag disangka, ternyata ketika bayar ntu rok adalah saat terakhir gw berjumpa dengan dompet gw.. :|
Seinget gw si setelah bayar gw masukin lagi tuh dompet ke dalem tas. abis ntu gw lanjut jalan kaki ke terminal. Nah pas ngelewatin tukang ojek, tau2 ada yang manggil sambil bilang "dek.. tasnya kebuka tuh dek".. Hmm.. masih blum nyadar, kirain bukan gw yang dimaksud. Eh malah ada yang nyamperin en bilang hal yang sama "dek, tasnya kebuka tuh "
Waduw.. teryata beneran gw toh yang dimaksud! Yawda langsung gw periksa tuh tas.. yang pertama kali terlihat cuma mukenna putih gw, ngoprek ke dalem2, nemu camdig., jilbab, tempat uang receh en tempat pensil,, but,keknya ada yang kurang.. Astaghfirullah.. si dompet merah gw gag ada.. Nyoba untuk gag panik.. gw periksa lagi tuh tas.. en lagi2 gw ga menemukan si dompet merah di dalemnya.. :(

Sambil ngucap makasi ke orang yang tadi nyamperin gw, gw bergegas balik lagi ke toko yang tadi, berharap mungkin jatoh ato ketinggalan disana en ada orang baik yang nemuin tuh dompet plus lagi usaha buat nyari info si pemilik dompet :|

Nyampe sana -- gag tau tampang gw kayak apa tuh kemaren-- orang2 yang pada heran ngeliat aura muka gw yang gag enak ntu,, pada nanya "kenapa dek" (wew, tampang gw masih imut yak, secara pada manggil gw "dek", hahaha.. ups.. lanjut gan! )..
Gw tanya ke kasir tuh, but gag ada yang liat.. gw telusurin jalanan masuk ke toko itu.. hff. nihil.. Okeh telusurin jalanan yang tadi gw lewatin setelah toko.. nihil juga.. si dompet merah entah dimana...

Hiks.. air mata gw yang sebelumnya gw tahaaaaaaan akhirnya keluar juga.. deress.. gimana nggak.. uang gw yang mungkin buat sebagian orang gag ada artinya raib dalam waktu secepat itu, dengan cara yang seperti itu pula.. padahal itu buat keperluan skolah..:( Plus ktp, atm, kartu brobat, kwitansi2 ada di dompet ituh smua.. Hwaaa.. lengkap sudah..

Trus mau nyalahin siapa kalo kek gini? Hff.. yawdalah.. ikhlas ajah.. mau nangis ampe guling2an juga percuma ajah, gag bakal balik tuh dompet... :|
Mungkin dah saatnya kembali ke Pemilik sesungguhnya..

Badan lemes.. jalan pelan banget.. nyari musholla.. sambil ngitung2 sisa uang yang ada di kantong kecil bagian depan tas gw.. insya Allah cukup buat ongkos ke Serang..
Selesai shalat jalan lagi menuju bus jurusan Merak yang udah ngetem sejak lama -->> sebelum ke musholla ntu bus dah keliatan ngetem <----

Bismillah.. cari tempat duduk yang enak.. Cuma bisa menatap ke luar jendela.. Tambah mumet ngeliat orang yang ga ada hentinya lalu lalang.. Hmm.. akhirnya berenti menatap keluar jendela,, nundukin kepala (trus mengheningkan cipta :D, hehe).. Sambil nunggu bis jalan, berusaha merenungi lembar2 cerita kehidupan gw hari itu.. ( cieee... :p)

Begitu mudahnya Allah mengambil titipan-Nya..gw takut.. takut kalo mungkin selama ini gw begitu sombong sampe Allah menunjukkan kemurkaanNya dengan jalan kek gitu.. T_T

Duh.. maafkan aku ya Rabb.. T_T
Ga berasa netes lagi air mata gw... Makin deres... Seiring dengan bus yang mulai melaju meninggalkan Terminal Bekasi yang udah turut mengukir sejarah rangkaian hidup gw di Selasa siang itu..



1 comment:

  1. :) ... qq, mungkin bahkan bukan karena Allah murka sama qq, tapi justru karena Allah sayang sama qq, maka uang itu diambil oleh-Nya, agar qq bisa kembali pada-Nya..

    setuju bet ama qq, kembali ke sang Pemilik aslinya.. ^^

    ReplyDelete